Selasa, 15 November 2011

Mendapatkan SSL Gratis Untuk 1 Tahun Dari TheTarget

Pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana mendapatkan sertifikat gratis 1 tahun dari TheTarget untuk Anda semua pembaca blog ini.

Anda harus memiliki dedicated IP sebelumnya biasanya untuk hal ini Anda harus mengeluarkan uang tambahan untuk menyewa IP tersebut kepada pihak hosting Anda.



Pada artikel sebelumnya jika Anda belum membaca hal-hal seputar SSL yang berkaitan dengan TheTarget maupun yang tidak berkaitan. Anda bisa membacanya pada artikel-artikel ini;


  1. Cara Menggunakan HTTPS pada Forum TheTarget
  2. Menambahkan Verisgn TRUST Seal Pada Blogger
  3. Tanya & Jawab Seputar FTPES

Mari kita lanjutkan jika Anda sudah menyewa dedicated IP dari perusahaan hosting Anda. Maka selanjutnya Anda lakukan adalah mendaftarkan hostname Anda di startssl.com.

Ketika Anda mendaftarkan disana yang pelu Anda lakukan adalah membuat subdomain untuk ssl dan membuat email untuk validasi email. Nama emailpun harus menggunakan @domainanda.com jadi tidak bisa Anda menggunakan email dari Gmail, YMail, dan HotMail. Sebagai contoh webmaster@domainsaya.com.

Anda juga harus membuat key, dan csr pada Cpanel atau Plesk untuk subdomain ssl Anda. Sebenarnya apa yang membedakan ssl gratis startssl dengan yang berbayar? Untuk informasi tersebut Anda dapat mendapatkannya di www.startssl.com?app=40. Jika ada pertanyaan seputar masalah ini Anda dapat menanyakan diforum pada postingan SSL gratis 1 Tahun Dari The Target

1 komentar:

  1. kalo saya punya 4 IP...
    2 untuk ns.
    1 untuk shared publik.
    masih sisa 1 IP,
    pertanyaannya..
    trus, bagaimana cara settingnya, jika domain utama sudah disett ke IP shared juga ??

    makasih gan :)

    mampir..

    http://satumimpi.com/info/

    BalasHapus