Selasa, 15 November 2011

Cara Memasang SSL Certificate

Untuk memasang SSL diperlukan Dedicated IP (Bukan IP shared dgn user lain). , Menu link untuk install ssl dlm cpanel mungkin ada mungkin juga tidak ada, tergantung fitur cpanel yang di insttal oleh provider hosting masing-masing.

Jika terdapat menu SSl, maka klik menu / link tersebut, kemudian buatlah CSR (Code Signing Request) dengan mengisi formnya termasuk email yang akan digunakan (harus email domain sendiri). kemudian copy CSR tersebut untuk memesan SSL (kebanyakan memilih rapid karena murah), ikuti verifikasi yang dikirimkan oleh Geotrust (Owner Rapid) ke alamat pemilik domain yang akan dipasang SSl (bisa admin@domainanda.comThis e-mail address is being protected from spambots, you need JavaScript enabled to view it . hostmaster@domainanda.comThis e-mail address is being protected from spambots, you need JavaScript enabled to view it dll, jgn lupa membuat nama email terlebih dulu).
kalau sudah mendapatkan CRT nya dari Rapid, masukan lagi ke cpanel.
nah, kalau tidak ada menu link ssl tersebut, maka anda wajib menghubungi support dari webhostingnya untuk dibuatkan CSR, selanjutnya pesan dan install CSR seperti penjelasan diatas. CSR bisa juga dibuat melalui WHM.
catatatan :
ketika mengisi form pesanan SSL. jika ada pertanyaan type webserver maka isilah dengan WHM/cpanel.
Jika perlu SSL Rapid, sekaligus dapat kami bantu pasangkan bisa labgsung order dari halaman SSL Certificates
Untuk meredirect semua halaman HTTP ke HTTPS bisa dilakukan melalui file .htaccess

Tidak ada komentar:

Posting Komentar